Selasa, 12 Januari 2016

IBI Darmajaya-Pemkot Metro Jalin Kerja Sama


Bandarlampung (ANTARA LAMPUNG) - Institut Informatika dan Bisnis (Informatics and Business Institute/IBI) Darmajaya terus meningkatkan kerja sama dengan stakeholders terkait, seperti instansi pemerintahan dan swasta, di Bandarlampung, Senin (20/5), telah menandatangani nota kesepahaman dengan Pemerintah Kota Metro.

Kerja sama itu berkaitan dengan peningkatan kualifikasi sumber daya manusia aparatur dan pemberian beasiswa pendidikan.

Rektor IBI Darmajaya Dr. Andi Desfiandi, S.E.,M.A., menuturkan bahwa pihaknya sangat menyambut baik kerja sama yang terjalin antara IBI Darmajaya dan Pemkot Metro.

"Kami menyepakati kerja sama di bidang pendidikan dan pelatihan dalam rangka peningkatan kualifikasi sumber daya manusia serta pemberian beasiswa pendidikan kepada pegawai Pemkot Metro yang menempuh pendidikan di IBI Darmajaya pada program studi strata satu maupun program strata dua," kata Andi.

Selain itu, kerja sama dalam bidang pengabdian masyarakat yang dilaksanakan oleh IBI Darmajaya dengan melibatkan Pemkot Metro sebagai partner atau target pengabdian masyarakat.

Adapun perjanjian kerja sama ini berlaku untuk jangka waktu lima tahun.

Wali Kota Metro Lukman Hakim yang diwakilkan kepada Wakil Wali Kota Metro Saleh Chandra P. mengatakan bahwa kerja sama dengan IBI Darmajaya juga meliputi penyelenggaraan pelatihan atau workshop yang dilaksanakan oleh Pemkot Metro yang melibatkan IBI Darmajaya sebagai narasumber atau peneliti/peneliti pendamping.

Sesuai dengan visi Kota Metro untuk mewujudkan sebagai kota pendidikan yang unggul dan masyarakatnya yang sejahtera, pihaknya menyatakan bangga dapat bekerja sama dengan IBI Darmajaya sehingga dapat memiliki sumber daya manusia dengan mutu pendidikan yang berkualitas.

"Semoga kerja sama yang terjalin dapat sama-sama bermanfaat dan berkelanjutan pada masa mendatang," ujarnya.

Dalam penandatanganan nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) tersebut, turut hadir Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan pada Sekretariat Daerah Kota Metro Megawati Karim, Asisten Bidang Administrasi Umum pada Sekdakot Metro Pramono, Kepala Badan Kepegawaian Daerah A.B.P. Herjuno beserta jajaran pejabat Pemkot Metro.

Sementara itu, dari jajaran pimpinan IBI Darmajaya yang hadir, antara lain, Wakil Rektor I Envermy Vem, M.Sc., Direktur Pascasarjana Prof.Dr. Bambang Sumitro, M.S., Kepala Program Studi Magister Teknik Informatika Nisar Zaidal, S.Kom.,M.T.

Hadir pula Kabiro Humas Pemasaran Kerja sama dan International Office Rahmalia Syahputri, S.Kom.,M.Eng.Sc., Kepala Pusat Penjamin Mutu (QAC) Abdi Darmawan, S.T., M.T.I., dosen pascasarjana M. Said Hasibuan, M.Kom beserta sejumlah karyawan IBI Darmajaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar